Majelis Dikdasmen PDM Garut Bahas Sistem  Pembelajaraan Daring pada Masa Pandemi

0
35 views
etua Pimipnan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat Ir H Suhada (memakai batik Kuning) Poto Bersama usai pelatikan kepala sekolah SMA/SMK Muhammadiyah Garut

GLOBALMEDIA.ID, GARUT –  Majelis Pendidikan dasar dan menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Garut  melaksanakan Pelantikan Kepala sekolah dan Rapat sosialisasi Tahun Ajaran Baru 2020/2021. Rapat Sosialisasi membahas tentang teknis sistem pengajaran pada masa normal baru ini, Dilaksanakan di Kampus Staida Jalan Bratayudha Nomor 39 Garut. Selasa (7/7/2020).

Sekretaris PWM Jabar H Jamjam Erawan, saat melantik Kepala Sekolah SMA SMK Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Garut

“ Pelaksanaan Pelantikan merupakan program tahunan, untuk menjaga kevakuman sekolah dan estapet kepemimpinan terus berjalan,” kata Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM) Garut H Amin Suparman, SPd. Saat ditemui Globalmedia.ID disela-sela acara tersebut.

Sementara pada rapat pertemuan  awal tahun ajaran baru, dimasa pandemic covid -19 ini mensosialisaskan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, Surat Keputusan (SK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah tentang sistem pembelajran di masa pandemic covid-19.

“ Kami masih mengkaji tentang sistem pembelajaran secara daring para  guru-guru dan sekaligus pembinaan dari PWM Jawa Barat,” ujarnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat Ir H Suhada mengatakan kegiatan sosialisasi itu penting diikuti supaya mendapatkan penjelasan yang sama tentang organisasi amal usaha,dan lainya yang ada di tubuh organisasi.

Ia menjelaskan Peningkatan mutu sangat diperlukan, dengan mengindentifikasi kekurangan dan memperbaiki sesuai dengan kebutuhan sekolah tersebut.

“ Pada titik mana kita lemah maka harus di Treatment sesuai dengan kebutuhan yang  di seskolah itu,”katanya.

Selain itu pentingnya peningkatan integritas para pengajar dengan dengan mengikuti  berbgaia pelatihan, mengikuti pembelajaran serta memperhatikan nilai-nilai sosial kemasyarakatan.

Ia berharap sekolah-sekolah Muhammadiyah lebih maju lagi serta dapat bermanfaat untuk masyarakat.(sti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini