Indonesia Eurasia Internasional Lakukan Survei Kopi Garut, Untuk Ekspor Ke Rusia

0
446 views
Finance Director CV IB Rajako Edward Cristian menjelaskan jenis dan kualitas kopi kepada Presiden Indonesia Eurasia Internasional Devi Erna Rachmawati,SE,MBA,PHD, Komisaris Utama PT Faza Persada Indonesia Irvan R Faza beserta team

GLOBALMEDIA.ID, GARUT  – Indonesia Eurasia Internasional Council melalui program NEX National Export Center bekerja sama dengan PT. Rewellins Eco Solusi perusahaan yang bergerak dibidang export,  melakukan kunjungan ke CV IB Rajako Pabrik pengolahan biji kopi Garut, Kunjungan itu dalam rangka survei produk UMKM Indonesia untuk memenuhi kebutuhan ekspor ke Rusia.

“ Produk Garut cukup potensial untuk ekspor ke luar negeri, Seperti kopi, sangat potensi dan bisa menaikan devisa negara,” kata President Director PT Rewellins Eco Solusi sekaligus President Indonesia Eurasia Internasional Foundation Devi Erna Rachmawati,SE,MBA,PHD saat kunjungan ke CV IB Rajako Komplek Bumi Asri Blok E/18 Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Selasa ( 7/72020).

Finance Director CV IB Rajako Edward Cristian memberikan pemaparan jenis dan kualitas kopi kepada  Indonesia Eurasia Internasional

Tujuan kunjungan ke Kabupaten Garut, kata dia, Dalam rangka mencari produk yang layak untuk di ekspor kebeberapa seperti Rusia, Belarusia, Kazakshtan, dan Uzbekistan.

“ Kami akan mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia, makanya saya datang langsung ke Garut untuk men- search source yang bisa di ekspor ke luar negeri,” ajar wanita Peraih Penghargaan 5 Top Asia Global Awward.

Pihaknya berencana akan membuat showcase berbagai produk unggulan Indonesia untuk diperkenalkan di Moskow, Rusia.

“ Planning-nya  launching  pada bulan ini, namun karena covid-19,  In Shaa Allah akan dilaunching di bulan Agustus, namun melalui video conference agar lebih singkat padat dan jelas,” tutur Cucu dari KH Hasyim Muzadi.

Presentasi melalui video conference itu untuk memperkenalkan Produk-produk Indonesia salah satunya kopi Garut ini, melalui Presentasi virtual UMKM Indonesia akan dipertemukan langsung dengan buyer dari Rusia.

“ Jadi meskipun covid-19,  Kita tetap bisa ekspor,  Kalau memang sample produk dan hargnya cocok, maka tinggal langsung melakukan ekspor. Jadi jangan karena  covid-19 berhenti ekspornya,” ujarnya.

Finance Director  CV IB Rajako Edward Cristian menyambut baik kunjungan dari Indonesia Eurasia Internasional  ke pabriknya dan siap bekerja sama untuk melakukan ekspor kopi ke Rusia.

“ Kami hanya memproduksi Kopi Arabika dan olahannya hanya sampai bean saja.,” katanya.

Menurut dia, Rajako memproduksi produksi kopi yang berasal dari Pegunungan Garut  diantaranya dari Gunung Papandayan, Talaga bodas dan sekitar wilayah sukawening.

“ Rajako memiliki standar kopi yang bagus, kita gak main-main secara kualitas, kopi rajako menghasilkan kualitas dengan grade satu dan grade 2, yang layak untuk dikirim ke luar negeri,” katanya.

Sementara untuk kapasitas produksi, perbulan rata-rata 60 ton kopi setengah jadi, hasil produksi tersebut untuk memenuhi permintaan pabrikan kopi dalam negeri seperti Surabaya, Jakarta dan Medan.

“ Kami berharap kunjungan ini, ada kelanjutan dan  terjadi kecocokan supaya , Kami bisa menyiapkan Kopi Garut yang berkualitas,” tuturnya

Edward menegaskan, Jika sudah ada kepastian buyer (pembeli) maka pihaknya akan menyediakan kualitas kopi terbaik, hal itu akan untuk menstabilkan harga untuk para petani kopi, yang saat ini terutama semenjak covid-19 cenderung mengalami penurunan, karena tidak ada kepastian dari sisi pembeli.(Sti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini