Membanggakan, 3 Prestasi Terbaik Sekaligus, Di Raih Mahasiswa IPI Garut, Pada Pemilihan Duta GenRe 2020

0
52 views
3 Mahasiswi IPI, Peraih Tebaik Program GenRe 2020 Tingkat Kabupaten Garut, Ilmi Rizkiani Sundara , Terbaik 1 Puteri Duta GenRe Garut 2020, Neng Anisa Dwi Nurfathhillah, Terbaik 2 Puteri dan Duta GenRe Garut Favorit Social Media 2020, serta Manar Aulia Utama sebagai Terbaik 3 Puteri Duta GenRe Garut 2020

GLOBALMEDIA.ID, GARUT –  Tiga Mahasiswa Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut, berhasil menyabet tiga Prestasi terbaik sekaligus pada ajang pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) 2020 di Kabupaten Garut yang diselnggarakan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Garut.

Ketiga Mahasiswa IPI itu, Yakni, Ilmi Rizkiani Sundara sebagai Terbaik 1 Puteri Duta GenRe Garut 2020, Neng Anisa Dwi Nurfathhillah sebagai Terbaik 2 Puteri dan Duta GenRe Garut Favorit Social Media 2020, serta Manar Aulia Utama sebagai Terbaik 3 Puteri Duta GenRe Garut 2020. Seluruh pemenang nantinya akan mewakili Kabupaten Garut di Tingkat Povinsi Jawa Barat.

Rektor IPI Dr.H.Nizar Alam Hamdani M.T. M.M., M.Si , mengapresiasi raihan prestasi yang diperoleh Mahasiswi IPI pada PAda pemilihan Duta GenRe 2020 , Ia berpesan agar prestasi itu dapat dipertahankan .

“ Kami seluruh sivitas akademika Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut mudah mudahan prestasi yang membanggakan ini bisa di pertahankan dan bisa menjadi inspirator bagi mahasiswa IPI Garut lainnya untuk terus berprestasi di bidang-bidang lainnya,” ujarnya, kepada Globalmedia.ID, Jum’at ( 19/06/2020).

Sementara Staf Kemahasiswaan IPI Garut Rivan Syahrul Falah berharap prestasi yang diraih mahasiswa IPI Garut ini, dapat berpengaruh pada penilaian peringkat perguruan tinggi.

“ Semoga hal ini berdampak untuk meningkatkan prestasi dalam Pemeringkatan Perguruan Tinggi pada sistem Simkatmawa.” Ujarnya

Mentri Pendidikan BEM IPI Garut, Trias Amalia Sugiharti mengungkapkan mahasiswa IPI yang ikut pemilihan Program GenRe 2020 itu,  sebelumnya mengikuti proses pembinaan, Pelaksaan pembinaan itu untuk mempersiapkan serta memberikan upaya yang terbaik.

“ Pembinaan peserta dibantu oleh Bayu Ali Wardana selaku juara duta GenRe tahun 2019 yang tergabung dalam Paguyuban Duta kampus IPI,” tuturnya.(Sti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini