Hasil Test PCR Swab, 5 Pasien Covid-19 di Garut Dinyatakan Sembuh

0
59 views
Bupati Garut H rudy Gunawan bersama Forkopimda saat melepas pasien sembuh Covid-19 di Gedung Pendopo Jalan Kiansantang Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Selasa (16/06/2020).

GLOBALMEDIA.ID, GARUTBupati Garut H Rudy Gunawan, SH.MH.MP menyatakan bahwa lima pasien covid-19 berasal dari Slaawi dan Leuwigoong  sembuh dari kasus covid-19. Pernyataan itu berdasarkan hasil pemeriksaan test PCR dengan metode Swab di RSUD dr Slamet Garut.

“ Total Pasien yang sembuh hingga saat ini ada 15 orang,” katanya saat melepas  pasien sembuh Covid-19 di Gedung Pendopo Jalan Kiansantang Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Selasa (16/06/2020).

Ia menuturkan, saat ini yang dirawat ada  tujuh pasien covid -19,Tujuh Pasien itu masih dirawat intensif di RSUD dr slamet.

“ Pasien saat ini dalam kondisi baik, untuk memastikan, rencananya dua hari kedepan akan melakukan test swab pertama,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, pihknya telah mengosongkan 25 persen ruangan yang ada di RSUD dr Slamet digunkan untuk penanganan pasien covid-19.

“ Pasien postif  covid 19 di konsentrasikan di RSUD, Sedangkan untuk isolasi di Klinik Medina,” ujarnya.

Rudi menyebut, Status Kabupaten Garut  saat ini dalam keadaan aman dan terkendali, Meski demikan, pihaknya, tetap meningkatkan kewaspadan untuk mengantisipasi terjadnya kembali kejadian kasus covid-19.

Dia menghimbau masyarakat untuk menggunakan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-harinya, agar terhindar dari penyebaran virus corona. (MIF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini