Nahas, Ikan Arwana Seharga Rp 2 Juta Malah Digoreng

0
28 views

GLOBALMEDIA.ID, CIKARANG – Kisah bayu warga cikarang Jawa Barat yang viral karena harus merelakan ikan arwana yang telah di pelihara selam 4 tahun, ikan seharaga 2 juta itu di goreng oleh sang ayah tanpa sepengtahuanya.

Melalui unggahan akun Instagram @solokini. Bayu dengan akun @mas_bayu_oky mengaku menitipkan hewan peliharaannya kepada sang ayah yang tinggal di Kota Solo sejak dua tahun lalu.

Dilansir dari suara.com Sang ayah yang mulai merasa malas mengurusi ikan titipan Bayu lantas menggorengnya tanpa sepengetahuan Bayu.

“Arwanaku yo digoreng bpk ku min. Tukune neng Jatinegara min kui umur wis 4thn punjul ngancani aq neng Cikarang ae 2thn tak gowo muleh malah ra kopen bpkku yow wis males yowis di goreng bpk ku.”

(Arwanaku digoreng bapakku. Belinya di Jatinegara, sudah empat tahun menemaniku, di Cikarang dua tahun terus saya bawa pulang tapi tidak keurus, bapakku juga sudah malas, ya sudah digoreng oleh bapakku)” tulis pria tersebut seperti diunggah @solokini dikutip dari Terkini.id — jaringan Suara.com, Minggu (14/6/2020).

Bayu bercerita, ikan arwana golden itu ia beli empat tahun lalu seharga Rp 800 ribu. Kini, harga jual ikan tersebut telah melambung hingga Ro 2 juta.

“Sudah tergolong mahal, kalau dijual kurang lebih Rp 2 jutaan,” ungkapnya.

Ikan kesayangannya itu terpaksa ia titipkan di kediaman sang ayah di Solo karena akuarium miliknya sudah tak lagi mampu menampung ikan. Namun, ternyata ikannya justru tak terawat.

Sehari-hari, sang ayah memberinya makan cicak. Padahal sebelumnya ikan itu diberi makan jangkrik dan kelabang.

Bayu juga sempat membawa ikan kesayangannya itu operasi mata karena matanya juling. Pascaoperasi, ikan tersebut sempat kembali sehat.

“Pernah saya operasi matanya, alhamdulillah sehat kembali. Lalu kemarin dapat kabar ikannya digoreng bapak,” tuturnya.

Bayu akhirnya pasrah mengetahui ikan kesayangannya telah digoreng. Ia berencana akan membeli ikan arwana lagi setelah pandemi Covid-19 mereda.

“Saya sudah pasrahkan. Nanti beli ikan kalau pandemi sudah mereda di Jakarta,” ungkapnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini