Fave Hotel Garut,  Pastikan Hotelnya Aman Dari Virus Covid-19

1
74 views
Salahsatu Kkryawan Fave Hotel Garut sedang membersihkan area front office dengan disinfektan

GLOBALMEDIA.ID, GARUT – Manager Fave Hotel Cimanuk Garut  Mailansyah Riduan, memastikan hotelnya aman dari virus covid-19, hal ini karena, pihaknya telah menerapkan Protokol Kesehatan dalam Standar Operasional Prosedur (SOP), pada pelayanan hotelnya.

“ Setiap hari, seluruh ruangan, kita semprot dengan Disinfektan, “ katanya saat ditemui di Fave Hotel Cimanuk Garut  Jalan Cimanuk Nomor 338, Tarogong Kidul Garut, Rabu (11/06/2020).

Manager Fave Hotel Cimanuk Garut Mailansyah Riduan

Ia menuturkan, selain membersihkan ruangan dan menyediakan hand sanitizer setiap area, Seluruh personil dibekali dengan Alat Pelindung Diri  (APD) seperti masker, hand glove, Face Shield.

” Sebelum Aktivitas kerja saat absensi finger pin, untuk memastikan kondisi kesehatan karyawan ,kita lakukan Cek suhu tubuh, dengan thermo gun,” katanya kepada Globalmedia.id.

BACA JUGA : Hanya 368 Ribu, Bisa menginap di Favehotel Garut Plus Diskon 25% untuk F&B dan Laundry

Sementara untuk tamu hotel, Pihaknya melakukan pengecekan suhu tubuh saat chek in dan menyediakan area cuci tangan dan hand santizer setiap akses hotel .

” Pada saat proses chek in, kita terapkan physical distancing, dengan memasang tanda di front office, jaraknya  antara tamu hotel satu meter, agar tamu tidak  terlalu berdekatan,” ujarnya.

Hal serupa diterapkan juga saat Chek out, saat penyerahan kunci, kata dia, tidak langsung diterima oleh front office, tetapi ,pihaknya menyediakan key drop box untuk penyimpanan kunci pada saat serah terima kunci hotel.

Kedepan protokol kesehatan akan terus dilakukan dan dijadikan bagian dari SOP Hotel, menurut dia, Protokol kesahatan sangat baik untuk tetap diterapkan.

“ selama itu dapat mencegah dari penyebaran virus, kita akan jalankan dan dijadikan SOP kerja,” tuturnya.

Beliau menjelaskan, penerapan protokol kesehatan tersebut dilakukan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi tamu hotel, selain  menikmati para tamu hotel percaya menginap di Fave Hotel Cimanuk Garut merasa aman.

“ Dalam Waktu deakat team management akan melakukan rapid test untuk semua karyawan, untuk  lebih meyakinkan dan menjalankan protokol kesehatan “ tuturnya. (sti)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini