Kini Pelanggan XL Home Pakai Ponsel Bisa Main Game di TV

0
12 views
XL jalin kerja sama dengan AirConsole, hadirkan layanan game yang bisa dimainkan oleh para pelanggan XL Home melalui televisi. (XL Axiata)

GLOBALMEDIA.ID– Pelanggan XL Home Kini bisa bermain game di televisi dengan menggunakan ponsel.

XL Axiata Tbk kerja sama dengan AirConsole, sebuah perusahaan sosial gaming asal Swis, menghadirkan layanan game yang dapat  dimainkan oleh para pelanggan XL Home melalui televisi.

Game akan ditampilkan di layar televisi, sementara pelanggan XL Home bisa mengontrol permainan menggunakan ponsel mereka masing-masing.

Menurut Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar, layanan ini memungkinkan pelanggan XL Home bermain game di layar televisinya di rumah.

“Meskipun itu bukan Smart TV dan tidak memiliki konsol permainan,” ujar Navalekar dilansir dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (5/6/2020).

Pelanggan XL Home cukup mengakses aplikasi AirConsole yang sudah terinstal di XL Home Entertainment Box, selanjutnya mengunduh aplikasi AirConsole pada ponsel, dan menghubungkannya dengan perangkat XL Home Entertainment Box.

Aplikasi AirConsole dapat diunduh melalui Google Play Store untuk ponsel Android dan Apple Store untuk sistem operasi berbasis iOS. Untuk memperkenalkan cara baru bermain game ini, XL menawarkan akses gratis selama satu bulan khusus untuk pelanggan XL Home. Selama periode tersebut, pelanggan XL Home bisa memainkan semua game di AirConsole hingga 3 Juli 2020.

“Kami sangat bersemangat untuk memperluas kemitraan kami di Asia Pasifik, di mana produk kami sudah memiliki basis penggemar AirConsole yang besar,” kata Chief Operating Officer AirConsole, Anthony Cliquot.

XL turut menyediakan tiga variasi paket berlangganan XL Home yang terdiri dari paket Family seharga Rp 349.000, paket Super User seharga Rp 499.000, dan paket Ultimate dengan harga Rp 999.000, dengan kecepatan mulai dari 100 Mbps hingga 1 Gbps, tanpa batas.

Selain di wilayah Jabodetabek, jangkauan XL Home juga sudah tersebar luas di kota-kota besar di Indonesia mencakup Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, dan Banjarbaru. J

uni ini, operator biru tersebut juga berencana untuk melakukan ekspansi ke beberapa kota lain, seperti Bandung, Surabaya, Malang, dan Solo.

Sumber : kompas.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini