Berikut Update Terbaru Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite

0
16 views
spesifikasi-dan-harga-samsung-galaxy-tab-s6-lite (foto : Youtube My Next Tablet )

GLOBALMEDIA.ID, –  Samsung merilis perangkat tablet terbaru di Indonesia, yakni,Galaxy Tab S6 Lite, Tablet itu dibandorl dengan harga terjangkau.

Seperti ponsel seri Note, galaxy tab dibekali dengan S pen untuk menulis maupun menggambar.

Galaxy Tab S6 Lite Indonesia, dirilis pada Kamis (30/4/2020). Nama Lite sendiri, mengusung bodi dengan bezel yang persis seperti Galaxy Tab S6.

Layar tablet ini berjenis TFT dengan luas 10,4 inci dengan resolusi 2.000 x 1.200 piksel.

Beberapa orang membandingkan Galaxy Tab S6 Lite dengan Ipad Pro. Dari segi desain, tepi bezel, tombol dan kamera, Galaxy tab S6 Lite hampir sama dengan tablet kebanyakan.

Sementara itu Ipad Pro memiliki logam seperti Iphone 4 dengan sisi mengjilaso. Mengutip dari techradar.com, Ipad Pro memiliki empat speaker di setiap sudut perangkat.

Ipad Pro vs Galaxy tab S6
Ipad Pro vs Galaxy tab S6 (essentialpicks.com)

Kini Ipad menggunakan USB-C, untuk mengisi batre lebih cepat. Galaxy Tab S6 Lite juga memakai port USB Type-C.

Dari segi baterai, Ipada Pro memiliki daya 7.812mAh lebih besar dari kapasitas 7.040 Tab S6 Lite. Namun ukuaran batre bukan segalanya.

Keunggulan lain yang dimiliki Tab S6 memiliki S Pen, sehingga dari segi harga lebih hemat dari Ipad Pro. Untuk Ipad, stylus pensil Apple generasi kedua dijual terpisah.

Dibekali dengan besi magnet, S Pen Tab 6 Lite berada di sisi kanan tablet dan tidak mudah lepas.

Kapasitas tables ini sebesar RAM 4 GB, dengan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB. Pengguna dapat memperluas penyimpanan menggunakan microSD sampai 1 TB.

Galaxy Tab S6 Lite menjalankan sistem operasi Android 10, dengan antarmuka One UI 2.0. Chipset yang digunakan tablet ini adalah System-on-Chip (SoC) Exynos 9611 dengan kecepatan 2,3 GHz.

Pada bagian kamera, ada kamera belakang sebesar 8 megapiksel (f/1.9) dan kamera depan 5 megapiksel (f/2.0).

Galaxy Tab S6 Lite hadir dengan tiga varian warna, yaitu Chiffon Pink, Angora Blue, dan Oxford Gray.

Mengutip dari Kompas.com, harga tablet ini dibanderol sebesar Rp 7 juta untuk model 4GB/64 GB dan Rp 7,3 juta untuk varian 4 GB/128 GB.

Dari segi harga, Galaxy Tab S6 Lite lebih terjangkau dibanding Ipad Pro 2019. Dari laman Ibox Indonesia, Ipad Pro generasi 2 tahun 2019 seharga Rp Rp. 9.999.000,00 untuk varian 64 gb.

 

Sumber : tribunnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini