Program Triple Untung Diperpanjang, Samsat Garut Bebaskan Denda Kendaraan Bermotor

0
92 views
Program Triple Untung Diperpanjang hingga 31 Juli 2020

GLOBALMEDIA.ID, GARUT – Gubernur Jawa Barat resmi memperpanjang program Triple Untung  terhitung mulai 1 Juni sampai dengan 31 Juli 2020, perpanjangan program itu merupakan langkah penyesuaian Adaptasi Kebiasan Baru ( AKB) atau new normal.

Kepala Pusat Pengelolan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Jawa Barat Wilayah Garut H Ade Ssos, Msi

Kepala Pusat Pengelolan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Garut H Ade Irwan SSos Msi mengatakan program perpanjangan Tripel untung berdasarkan  Keputusan Gubernur nomor 971/143-Bapenda /2020 tentang perubahan Pemberian Pembebasan pokok dan Sanksi Administratif berupa denda bea balik nama Kendaraan Bermotor atas penyerahan kedua dan seterusnya dan atau pembebasana sanksi adminstratif berupa denda Pajak Kendaraan bermotor dalam masa tanggap darurat penanganan covid-19.,

“ Ketentaun itu diberikan kepada wajib pajak yang melakukan pembayaran mulai tanggal 1 mei 2020 sampai dengan 31 juli 2020,” katanya.

Menurutnya, Program Pembebasan tersebut,  sebagai upaya akselerasi penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB),  sekaligus pemberian insentif pajak daerah kepada Wajib Pajak  berdasarakan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Lingkungan Pemerintah Daerah.

“ Pembebasan Denda Pajak Kendaraan Bermotor diberikan pada warga Jabar, yang mengalami terlambatan dalam melakukan proses pembayaran,” ujarnya

Sementara, pihaknya menjelaskan program bebas denda Pajak Kendaraan Bermotor, tidak berlaku untuk pembebasan Pembayaran Motor Baru, Ubah Bentuk, Lelang/Ex-Dump yang belum terdaftar dan Ganti Mesin.

Dia menerangkan, Keuntungan yang diperoleh dari program triple untung ini yakni Bebas Pokok dan Denda BBNKB II (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor). Sehingga proses Balik Nama Kendaraan Bermotor Kedua dan seterusnya di wilayah Jawa Barat dapat bebas biaya pokok dan denda.

“ Program ini juga, Bebas Tarif Progresif Pokok Tunggakan,” tuturnya. (Sti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini