Pemkab Garut, Siap Menerapkan Fase New Normal

0
24 views
Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman (poto globalmedia.id)

GLOBALMEDIA.IDWakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, tengah mempersiapkan menyambut era kenormalan baru atau new normal. persiapan itu di bahan dalam rapat kerja bersama para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Garut.

” Kita membahas tentang penerapan new normal agar bisa adaptasi dengan kebiasaan baru pada institusi, kalau terkait dengan perorangan atau kelompok, saya kira running atau berjalan saja,” katanya, Saat pelaksaan Rapat kerja, Sabtu (30/05/2020)

Institusi Pemerintah dan Swasta,menurutnya, harus mempersiapkan pola pelaksaaan kenormalan baru, seperti membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) sesuai aturan new normal.

” harus ada persiapan konsolidasi antara pemerintahan dan swasta tentang penerapan adaptasi Kebiasaan Baru,” ujarnya.

Ia menerangkan, Kabupaten Garut telah mendapat  izin untuk menerapkan era new normal, Hal ini karena Garut masuk Kategori zona biru, hal ini sesuai ketentuan  bahwa daerah yang status hijau dan biru di daerahnya, untuk melakukan new normal.

” Saat ini wilayah di Kabupaten Garut  status merah hanya satu yakni Kecamatan Selaawi, yang lainnya ada yang kuning, biru ada yang hijau, tapi kebanyakan kita ini hijau,” tuturnya.

 

 

 

Sumber : hariangarutnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini