Ini yang dilakukan Koramil 1305/Cihaurbeuti, Agar Masyarakat Produktif Dimasa Pandemi Covid-19

0
69 views

 

GLOBALMEDIA.ID, CIAMIS – Ditengah Pandemi -19. Koramil 1305/Cihaurbeuti Kodim 0613/Ciamis Bersama masyarakat memanfaatkan lahan yang tidak produktif dengan cara bercocok tanam.

Lahan itu ditanami sayuran seperti cabai, mentimun dan tanaman sayuran lainnya.

” Tanaman sayuran masa panennya cukup pendek, antara 3 sampai dengan 4 bulan sudah bisa dipanen,” ucap Danramil Mayor Inf Mohamad Junaedi saat dikonfirmasi globalmedia.id, Minggu (31/05/2020).

sebelumnya, pihaknya telah melakukan penanaman cabai seluas 1 hektar di Dusun Cijoho Desa Pasirtamiang, dan mentimun yang ditanam di Dusun Kersamenak Desa Pamokolan.

Selain menanam sayuran, pihaknya bekerja sama dengan para pemuda Dusun Bojong Desa Padamulya Kecamatan Cihaurbeuti, membudidayakan ikan lele dan mujair.

Menurutnya, yang dilakukan bersama Babinsa dan masyarakat agar dimasa Pandemi Covid-19 ini, masyarakat dapat bertahan hidup serta menghasilkan pendapatan untuk menyambung kehidupan.

” Di saat yang sulit ini TNI khususnya Koramil 1305/Chb hadir ditengah-tengah masyarakatnya untuk membantu kesulitan khususnya masyarakat Cihaurbeuti,” ujarnya. (Dsf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini