Jelang New Normal, BPPD Garut Siapkan Strategi Promosikan Wisata Di Garut,

1
31 views
Papandayan-Camping-Ground- salahsatu tempat wisata di garut ( Poto: digarut.com)

GLOBALMEDIA.ID, GARUT – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Garut mempersiapkan Strategi untuk mempromosikan Pariwisata di Garut, Strategi promosi  di tengah pandemi covid-19, yakni, mengedepankan protokol kesehatan di tempat wisata.

” Protokol kesehatan diterapkan, untuk memberikan rasa aman bagi wisatawan dan pelaku usaha sektor wisata,” kata Ketua BPPD Garut, Rahmat Hadi kepada wartawan di Garut, Kamis (28/5/2020).

Ia Menuturkan, Pihaknya menyambut baik kebijakan pemerintah yakni, membuka kembali objek wisata dan sektor wisata pada 2 Juni nanti.

” Untuk langkah awal strategi yaitu, berkoordinasi terlebih dahulu dengan dinas terkait dalam menjalankan aturan tatanan normal baru di sektor pariwisata,” ujarnya.

Menurut Ia, kebijakan pemerintah itu, dapat mendongkrak kembali perekonomian sektor pariwisata, selama ini  sektor tersebut sempat terpuruk karena dampak wabah Covid-19.

Dia Menegaskan, Setelah nantinya, dibuka kembali objek wisata di Garut, maka  seluruh pelaku usaha sektor pariwisata mulai dari tempat wisata, hotel dan restoran wajib mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan fase new normal.

“Seluruh pelaku wisata harus  memahami SOP pencegahan pandemi,” katanya.

Direktur Utama PT Astri Indah Lestari (AIL) atau pengelola Taman Wisata Alam Gunung Papandayan, Tri Persada  akan menjalankan protokol kesehatan di kawasan objek wisata, hal ini, agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman saat diberlakukannya kenormalan baru.

DIa menyambut baik kebijakan pemerintah tentang rencana membuka kembali objek wisata di Garut, setealh sebelumnya selama dua bulan lalu, Taman Wisata Alam Gunung Papandayan ditutup untuk umum.

(editor Sti)
Sumber : galamedianews.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini