Jelang Diberlakukan New Normal, Dishub Bersama Polres Garut Tertibkan Kendaraan di Pusat Kota

0
69 views
Petugas Dishub Garut mengangkut motor yang parkir sembarangan di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kamis (28/5/2020). Penertiban sebagai persiapan new normal di Garut. ( Poto : Tribun Jabar/Firman Wijaksana)

GLOBALMEDIA.ID, GARUT – Pemkab Garut Mulai melakkan persiapan kenormalan baru atau new normal, Pusat-pusat keramaian seperti di Jalan Ahmad Yani mulai dijaga petugas.

Kepala Dinas Perhubungan Garut, Suherman, mengatakan, pusat kota Garut di Jalan Ahmad Yani masih jadi titik utama keramaian masyarakat. Selain  banyak kendaran parkir sembarangan, masih ada masyarakat yang tak memakai masker.

“Hari ini kami mulai sosialisasikan new normal ini. Pusat keramaian kami jaga. Kendaraan yang parkir sembarangan, kami tilang,” ujar Suherman, Kamis (28/5/2020).

Penjagaan akan terus dilakukan dan efektif mulai 1 Juni.

Selama 30 hari, masyarakat harus mematuhi aturan new normal.

“Pusat kota ini masih dipadati masyarakat. Makanya akan kami jaga. Kendaraan pun harus tertib parkirnya. Kalau masih tidak tertib, akan kami tindak tegas,” katanya.

Dishub bersama Polres Garut mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Seperti penggunaan masker saat datang ke tempat keramaian.

“Sekarang yang belum pakai masker, masih diingatkan. Tapi nanti mulai 1 Juni, yang tak pakai masker sudah berurusan dengan TNI dan polisi,” ucapnya.

Sumber : jabar.tribunnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini