Penerapan New Normal, Pemkab Garut, Persiapkan Aturan Belajar Di Sekolah.

0
94 views
Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman (poto globalmedia.id)

GLOBALMEDIA.ID, GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut tengah mempersiapkan penerapan new normal temasuk sistem pembelajaran di sekolah. penerapan itu jika kembali beraktivitas akan disesuakan kelas dan di batasi jumlah siswanya.

Sekolah di Kabupaten Garut dipersiapkan untuk kembali dibuka dengan penerapan new normal. Jika kembali beraktivitas, setiap kelas akan dibatasi jumlah siswanya.

“Kami buat beberapa langkah antisipatif untuk sekolah jika sudah dibuka. Nanti kami akan bagi mana sekolah yang boleh langsung dan yang virtual, atau menerapkan keduanya,” kata Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman di Kantor Bappeda Garut, Rabu (27/5/2

Ia menuturkan, new normal pada pendidikan akan dijalankan setelah ada intruksi dari kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Pihaknya belum bisa memastikan mulai kembali pembukaan sekolah, tetapi saat ini sedang malakukan pendataan kesiapan sekolah.

“Anak-anak sekolah harus pakai masker. Di sekolah juga harus ada tempat cuci tangan,” ujarnya.

Sementara itu, untuk kegiatan belajar siswa, setiap kelas hanya akan menampung setengah dari jumlah siswa. pengHal itu untuk menerapkan physical distancing bagi siswa. Jam belajar pun kemungkinan akan berkurang.

“Yang daya tampung asalnya 28, jadi setengahnya. Sedang disiapkan aturannya,” ucapnya.

Terkait fasilitas cuci tangan di sekolah, diakui Helmi belum semua sekolah memilikinya. Hal itu jadi masalah yang dipikirkan oleh pihaknya.

“Itu masalahnya sekarang. Banyak sekolah yang tak punya fasilitas. Dari BTT akan disiapkan untuk fasilitas cuci tangan. Bisa pakai dana BOS juga,” ujarnya.

Sumber :  https://jabar.tribunnews.com/2020/05/27/daya-tampung-sekolah-di-garut-bakal-dikurangi-jika-kembali-beroperasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini