Lebaran Tahun Ini Pangandaran Sepi

0
10 views
Panatai angandaran Sepi Pengunjung

GLOBALMEDIA.ID – Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan Pangandaran pada lebaran tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.Tahun ini Pangandaran jauh dari keramaian.

dilansir dari Radio PRFM 107.5. Jeje menuturkan, biasanya sepekan sebelum lebaran, Pangandaran mulai ramai oleh para pemudik. sedangkan, warga yang bekerja di sektor pariwisata pun mulai mempersiapkan keperluannya untuk menyambut para wisatawan.

“Tapi Hari ini sepi sekali memang karena kondisi kita sedang mengalami pandemi corona dan kita pun sedang melakukan pengetatan wilayah. Jadi pemudik yang datang ke Pangandaran itu di karantina di sekolah. Totalnya ada 1800 sekarang orang yang dikarantina, dan kini tersisa sekitar 800 orang yang dikarantina,” kata Jeje saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (26/5/2020).

Disebutkan Jeje, ada 96 sekolah yang digunakan sebagai tempat karantina. Hasilnya, ada satu orang yang dinyatakan positif covid-19.Bahkan, orang tersebut merupakan orang tanpa gejala, dan kini sedang menjalani perawatan di RSUD Pandega, Pangandaran.

Dari hasil evaluasi PSBB Jawa Barat, Pangandaran masuk dalam zona biru. Meski begitu, Jeje memastikan tempat wisata di Pangandaran masih tutup meski sebagian aktivitas warga sudah mulai berangsur normal.

“Untuk kunjungan orang luar masuk ke Pangandaran kita selektif sekali maka ada kebijakan pengetatan wilayah,” tegasnya

Meski ditetapkan sebagai zona biru, Jeje memastikan jika Pemkab Meski ditetapkan sebagai zona biru, Jeje memastikan jika Pemkab Pangandaran akan tetap waspada. Salah satunya adalah dengan melakukan pengetatan wilayah dan semua pemudik diharuskan karantina di 96 sekolah yang ada di Pangandaran.

Sumber : prfmnews.pikiran-rakyat.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini