Meski Saat Corona, Aktivitas Jasa Konstruksi Tetap Jalan

0
24 views
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Dokumentasi: KemenPUPR)

 GLOBALMEDIA.ID, JAKARTA – Sesuai  Instruksi Menteri PUPR 02/IN/M/2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi yang ditandatangani pada 27 Maret 2020. Maka Kementrian PUPR memastikan pembangunan infrastruktur tetap berjalan, kegiatan jasa konstruksi infrastruktur tak berhenti di tengah pandemi virus corona.

“Walaupun kita pada kondisi pandemi, jasa kontruksi tetap berjalan, kami sudah mengeluarkan Insmen (Instruksi Menteri) yang tidak menghentikan,” ujar Menteri PUPR Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D dalam konferensi pers secara virtual, di Jakarta Minggu (17/5/2020).

Basuki menjelaskan, kegiatan jasa konstruksi bisa dihentikan jika pelaksana pembangunan meminta. Tapi, permintaan penghentian tersebut harus disertai kejadian luar biasa seperti para pekerja terpapar virus corona.

“Seperti di jalan tol Serang-Panimbang karena pelaksanaannya terpapar covid-19 terus ada permintaan sementara berhenti,” ujarnya.

Basuki menambahkan, saat ini pembangunan beberapa jalan Tol juga masih berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Kalau tidak (ada kejadian) jalan terus, Seperti dijalan tol cisumdawu terus berjalan saat ini,” tuturnya.

Sumber : Suara.com
Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini