3 Striker Asing Persib, Cetak Brace pada Laga Perdana

0
25 views
Wander Luiz, top skorer sementara Persib Bandung, ternyata mengidolakan sosok Ronaldo de Lima, punggawa timnas Brasil. /Instagram.com/@wanderluiiz

GLOBALMEDIA.ID,  – Awal musim Pertandingan kerap menyulitkan bagi seorang pemain. Penyebabnya beragam. Mulai dari adaptasi dengan tim sampai demam panggu karena ditonton  puluhan ribu orang di stadion. setelah beberapa bulan jeda dari kompetisi.

meski demikian, Pada statistik Persib menarik dicermati, Kareana setiap debut para pemain asing. Mereka justru mampu tampil menunjukan skillnya dan dapat maksimal sejak laga perdananya.

Setidaknya, di Persib Bandung  ada tiga striker asing yang mampu tampil maksimal sejak laga perdana dengan mencetak dua gol (brace).

Berikut adalah tiga striker asing tersebut berdasarkan data yang diperoleh dari laman resmi Persib.

1. Hilton Moreira

Hilton Moreira bergabung bersama Persib dari Deltras Sidoarjo pada tahun 2008.Hilton termasuk ke dalam gerbong pemain Deltras yang diboyong oleh pelatih Jaya Hartono ke Persib.

Hilton langsung diturunkan pada laga perdana Persib di Liga Super Indonesia 2008 melawan Persela Lamongan.

Bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh yang memadati Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Hilton langsung unjuk kebolehan dengan ,mencetak 2 dari 5 gol yang disarangkan Persib ke gawang Persela.

Dua gol Hilton bahkan tercipta dalam kurun waktu kurang dari 5 menit. Gol pertama diciptakan pada detik ke-25 pertandingan dan gol kedua pada menit ke-4.

2. Arthur Gevorkyan

Arthur Gevorkyan bergabung ke Persib pada musim 2019. Penyerang asal Turkmenistan tersebut diproyeksikan dapat mengganti peran yang ditinggalkan oleh striker Persib sebelumnya, Jonathan Bauman.

Arthur langsung diturunkan di laga perdana Persib di Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura.

Arthur langsung tancap gas dengan mencetak 2 dari 3 gol yang diciptakan Persib ke gawang Persipura. Dua gol Arthur tercipta pada menit ke-45 dan 63.

Sayangnya, Arthur tak mampu menjaga konsistensi performa gemilangnya.

Pada laga-laga selanjutnya, Arthut justru lebih banyak menghiasi bangku cadangan Persib hingga akhirnya hengkang pada paruh musim.

3. Wander Luiz

Wander Luiz bergabung ke Persib jelang musim kompetisi 2020.

Luiz sempat diragukan kemampuannya oleh banyak pihak saat Persib menjalani masa pramusim 2020.

Luiz jarang sekali mencetak gol pada laga-laga pramusim Persib.

Namun, anggapan itu berbalik ketika kompetisi berjalan. Luiz yang turun di laga perdana Persib di Liga 1 2020, langsung unjuk kebolehan dengan mencetak dua dari tiga gol Persib ke gawang Persela Lamongan.

Dua gol Luiz dicetak pada menit ke-54 dan 70. Satu gol lainnya diciptakan Geoffrey Castillion pada menit ke-38.

Kecemerlangan Luiz tak berhenti sampai di situ. Pada dua pertandingan selanjutnya melawan Arema FC dan PSS Sleman, Luiz juga mencetak satu gol di masing-masing pertandingan.

Hingga kini, Luiz sudah mencetak total 4 gol untuk Persib dan memimpin daftar top skor sementara Liga 1 2020.

Editor : Sti

Sumber : https://www.pikiran-rakyat.com/persib/pr-01382897/statistik-persib-3-striker-asing-cetak-brace-di-laga-perdana

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini