BJB Salurkan Paket Sembako Melalui Baznas Garut

0
39 views
Kepala bjb Cabang Garut Maman Rukmana salurkan bantuan sembako melalui Baznas Garut yang diterima langsung oleh Ketua Baznas Garut Rd H Aas Kosasih, SAg, MSi.

GLOBALMEDIA.ID, GARUT – Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Garut menerima titipan bantuan 50 paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, Bantuan dari Bank bjb Cabang Garut itu, diserahkan  di kantor Baznas Jalan Pramuka Kecamatan Garut Kota, Kamis ( 14/05/2020).

“ Ini bentuk bantuan dari bank bjb untuk masyrakat yang membutuhkna yang disalurkan melalui Baznas Garut,” kata Kepala bjb Cabang Garut Maman Rukmana.

Sebelumnya kata dia, Pihaknya telah menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dan RSUD dr Slamet.

Ketua Baznas Kabupaten Garut, H. Rd Aas Kosasih S.Ag., M.Si. menjelaskan telah mendistribuskan bantuan berupa uang tunai, Sembako dan disinfektan, untuk bantuan paket dari bjb cabang Garut pihaknya akan segera mendistribusikannya.

“ Sesuai aturan Auditur Syari’ahbahwa zakat disalurkan sebelum 25 hari saat zakat tersebut diterima, dan harus segera didistribusikan ,” katanya.

Ia menerangkan, selama pansemi covid-19 pengumpulan zakat stabil bahkan ada kenaikan.

“ Orientasi zakat berasal dari ASN dan masyarakat yang menitipkan zakatnya kepada baznas,” ujarnya. (Sti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini