Bank BJB Raih Penghargaan IPRA 2020

0
6 views

GLOBALMEDIA.ID,  – Bank BJB meraih penghargaan Indonesia Corporate Public Relation Award (IPRA) 2020 dari salah satu media bisnis dan ekonomi Tanah Air, untuk kategori Popular Banking Company for Lobbying and Negotiation Activity Strategy. Ajang penghargaan bergengsi ini diberikan via e-Awarding, yang dilaksanakan melalui telekonferensi pada Selasa (12/5/2020).

Pemberian penghargaan disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate dan Ketua Perhumas, Agung Laksamana, yang menjadi keynote speaker.

Dalam mengukir keberhasilan kinerja tersebut, tak secara otomatis akan menghadirkan citra positif bagi perusahaan. Banyak upaya kehumasan yang menjadi ujung tombak dalam membangun persepsi.

Proses komunikasi yang terbuka, konstruktif dan proporsional dalam mengabarkan langkah demi langkah proses usaha turut memainkan peran strategis dalam menunjang pencapaian.

“Catatan positif ini merupakan cermin dari pencapaian dan kinerja riil yang ditorehkan seluruh insan perseroan dalam menapaki tahap demi tahap perkembangan usaha Bank BJB. Kerja keras menjadi kata kunci dalam mewujudnya keyakinan bahwa Bank BJB akan terus bertumbuh semakin besar, sehingga menjadi kenyataan. Kami optimistis, langkah-langkah yang akan dijajaki perseroan di hari-hari ke depan akan senantiasa terjaga dalam koridor upaya mengakselerasi pertumbuhan perseroan,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Widi Hartoto.

Kinerja perseroan senantiasa menorehkan hasil positif. Teranyar, perseroan sanggup mendapatkan laba bersih sebesar Rp 418 miliar pada Triwulan I 2020.

Capaian positif di tengah merebaknya pandemi Covid-19 tersebut diikuti penambahan nilai aset yang tercatat sebesar Rp 123 triliun, atau tumbuh sebesar 4,5 persen year on year (y-o-y). Sektor kredit juga tumbuh 9,1 persen y-o-y menjadi Rp 82,7 triliun.

Pertumbuhan total kredit ini berada di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan nasional yang berada di kisaran 6,09 persen (per-Januari 2020).

IPRA 2020 merupakan ajang apresiasi yang diberikan oleh Warta Ekonomi kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang mampu menciptakan pemberitaan positif dan citra yang baik perusahaan melalui kinerja public relation.

Para juri melakukan melakukan penelitian dengan metode media monitoring berbasis analisis isi, dengan menganalisa isi dari pemberitaan-pemberitaan tentang perusahaan di berbagai media online di Indonesia.

Penggunaan analisis dari media monitoring ini juga bertujuan untuk memperoleh struktur makna dari sebuah teks berita untuk melihat arah sentimen, baik positif, negatif, maupun netral. Media monitoring dilakukan dengan memantau pemberitaan secara online dalam enam bulan terakhir.

Penghargaan ini diberikan kepada berbagai industri, di antaranya agribisnis, asuransi jiwa, asuransi umum, consumer goods, ritel, energi, farmasi, properti dan konstruksi, minyak dan gas, pembiayaan, perbankan, pertambangan, telekomunikasi, agritech dan teknologi informasi.

Sumber : Suara.com
Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini