Nurdin Yana, Menjabat PLH Sekda Kabupaten Garut

0
34 views
Drs Nurdin Yana MH resmi menjabat sebagai Plh Sekda Kabupaten Garut

GLOABALMEDIA.ID, GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan menunjuk Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Garut Drs Nurdin Yana MH menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Pasca Meninggalnya Almarhum Deni Suherlan.

Penunjukan itu, Berdasarkan Peraturan Bupati Garut Nomor 387 Tahun 2012 tentang Pendelegasian Wewenang Bupati Bidang Kepegawaian Kepada Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut sert Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 2/SE/VII/2019 Tentang Kewenangan Pelaksana Harian dan Pelaksana Tugas dalam Aspek Kepegawaian.

Oleh Karena itu, melalui Surat Perintah Nomor 800/2117/BKD untuk pengangkatan sementara Sekda Kabupaten Garut selama 14 hari kedepan atau hingga adanya pengangkatan pejabat Sekretaris Daerah. Surat Perintah itu ditandatangani oleh Bupati Garut dan disaksikan Assiten Administrasi Umum, Drs. H. Jajat Darajat, M.Si, Inspektur Inspektorat Kabupaten Garut Drs. Zat Zat Munazat, M.Si, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat  Didit Fajar Putradi, di Bale Pamengkang Kelurahan Pamimnggir Kecamatan Garut Kota, Selasa (12/05/2020).

Saat ini, Nurdin Yana menjadi Plh Sekda Garut merangkap Asda 1Bidang Pemerintahan dan Kesra, dengan tugas mengkoordinir dan merumuskan kebijakan Pemerintah Daerah, Mengkoordinasikan pelaksanaan tugas satuan kerja perangkat daerah(SKPD),melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah, melaksanakan pelayanan administratif dan pembinaan aparatur sipil negara pada instansi daerah, serta pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati , tentang tugas dan fungsinya.

Namun, ada pengecualian tugas dalam hal pengambilan kebijakan dan tindakan yang bersifat strategis, yang berdampak pada perubahan status hukum pada aspek organisasi, kepegawaian dan alokasi anggaran. (Sti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini