Wapres KH Ma’ruf Amin, Ajak Umat Bermunajat Lawan Covid-19

  • Whatsapp
Wapres Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin

GLOBALMEDIA.ID, – Wakil Presiden (Wapres) Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin  mengatakan, pada 10 hari kedua di Bulan Ramadan adalah ayyamul maghfirah. pada saat it, menjadi momentum yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

“Ayyamul maghfirah atau hari-hari turunnya ampunan Allah dan Nuzulul Quran (turunnya Al-Quran) menjadi momen penting periode 10 hari kedua Ramadan,” tulis Wapres Ma’ruf lewat siaran persnya, Minggu (10/5/).

Bacaan Lainnya

Ia meminta kepada bangsa Indonesia untuk terus beristiqomah, dan kepada umat Islam khususnya tetap bisa terus menjalankan Ibadah Ramadan, dalam situasi sekarang ini.

“Saat puasa kali ini berjalan di tengah ‘perang’ menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di seluruh dunia. Covid-19 di tengah Ramadan adalah ujian untuk kita semua,” katanya.

Oleh Karena itu,pihaknya, menyarankan agar momentum Nuzulul Quran pada 17 Ramadan, menjadi pedoman hidup umat Islam yang mampu dijadikan titik perjuangan melawan Covid-19.

“Peristiwa itu terjadi pada 10 hari kedua, tepatnya 17 Ramadan. Juga mudah-mudahan Ramadan ini akan memberikan suasana yang mencerahkan, Covid-19 segera berlalu dengan izin Allah,” tandasnya.

Sumber : merdeka.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *