KKP Bagikan 2,4 Ton Ikan Untuk Masyarakat Yang Terdampak Covid-19 Di Garut Dan Tasikmalaya

0
27 views
Penyaluran Bantuan Ikan Segar dari BUSKIPM KKP kepada Pemeritan Habupaten Garut

GLOBALMEDIA.ID, –  Balai Uji Standar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu (BUSKIPM) Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) membagikan 1200 paket ikan kepada masyarakat yang terkena dampak corona virus disease 2019 ( covid-19), Pembagian ini disalurkan melalui Badan Karantina lkan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKlPM) untuk  Kabupaten Garut, dan  Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya.

Kepala BUSKlPM KKP, Woro Nur Endang Sariati, mengatakan Kementrian perikanan dan kelautan berupaya mendorong kebutuhan gizi masyarakat  terutama ditengah pandemi Covid-19.

“ Kami membagikan produk perikanan seperti ikan beku, ikan kaleng, dan Ikan olahan itu, merupakan salahsatu kepedulian Kementrian Kelautan dan Perikanan  turut serta  berperan aktif melawan pandemi Wabah Corona melalui penyedian Protein dari ikan,” katanya saat bantuan paket  di Pendopo Garut Jalan Kiansantang Nomor 2 Kelurahan Regol Kecamatan Garut Kota .

Ia menerangkan Paket yang dibagikan terdiri dari 2,4 ton ikan beku, 3.600 ikan kemasan kaleng, 1.200 ikan olahan seperti otak otak. Paket itu di distribusikan di Kabupaten Garut Sebanyak  700 paket, Kabupaten Tasikmalaya 400 paket, dan Kota Tasikmalaya 100 Paket ikan.

“ Paketan tersebut berisi masing-masing 2 Kg ikan beku, 4 pcs ikan kaleng, dan 1 kg ikan olahan,” ujarnya.

 Ia Berharap dengan kegiatan bulan mutu karantina ini, dapat mendorong kebutuhan protein masyarakat disaat pandemim covid-19.

“ Semoga dapat memberikan kesadaran dan pemahaman masyarakat, tentang pentingnya perkarantinaan ikan, Pengendalian mutu, dan keamanan hasil perikanan serta keamanan hayati ikan “ tuturnya.

Bupati Garut, H Rudy Gunawan, SH, MH. MP mengapresiasi  bantuan paket dari Kementrian Kelautan dan Perikanan melalui Komisi IV DPR RI, untuk memenuhi kebutuhan pangan di Kabupaten Garut.

“ Salahsatu prioritas Pemkab Garut untuk Penanggulangan pandemi wabah covid-19, yaitu  pemenuhan kebutuhan pangan, termasuk kebutuhan ikan untuk pemenuhan proteinnya,” katanya.

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional ( PAN) Khoerudin Anggota DPR RI,  menuturkan pemenuhan gizi sangat penting terutama pada masa wabah covid-19, hal ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh aga bisa menangkal virus corona. (Sti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini