Haiti, Teliti Khasiat Jeruk Nipis dan Clorox, Untuk Cegah Infeksi COVID-19

0
36 views
Gambar oleh moritz320 dari Pixabay

GLOBALMEDIA.ID, – Warga Haiti Mencoba cara tradisional untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan jeruk nipis dan minum clorox. obat tradisional itu depercaya dapat menagkal virus mematikan seperti corona.

” Kita bisa makan jeruk nipis dan minum air dengan Clorox agar tetap sehat,” kata seorang perempuan, pedagang jalanan .

Sementara di Jaiti ditemukan ada 18 kasus positif  COVID-19, lebih dari 400 orang dikarantina sementara menunggu hasil tes, demikian Kementerian Kesehatan Masyarakat Haiti mengumumkan, Jumat (3/4).

Ketua Asosiasi Apoteker Nasional Haiti Pierre Hugues Saint-Jean,  mengatakan  validitas obat-obat tradisional masih dalam perdebatan, tentang fungsi utama sejumlah tanaman tertentu. sepeti mengatakan jahe, jeruk nipis,termasuk lidah buaya.

“Tanaman itu, bukan berarti tidak punya validitas ilmiah. Tapi masih harus dipelajari, mengisolasi zat aktif yang terkandung dalam tanaman kemudian lakukan studi ilmiah.” Katanya.

Saint-Jean menjelaskan, pihaknya akan melakukan penelitian cara tradisional itu secara mendalam, jika tanaman tersebut terbukti dapat mencegah virus, nantinya dapat digunakan untuk penyembuhan. (STI)

Sumber : VOA

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini