Notifikasi WhatsApp Tidak Berfungsi? Berikut 10 Cara Memperbaiki 

0
38 views

 GLOBALMEDIA.ID – Kebutuhan komunikasi melalui media daring menjadi suatu kebutuhan utama, seperti WhatsApp salah satu  penyedia perpesanan yang populer untuk berkomunikasi dengan keluraga atau teman yang bisa diakses di pelbagai perangkat. tetapi pemberitahuan atau notifikasi aplikasi terkadang tidak berfungsi dengan baik.

Dilansir dari Lifewire, ada berbagai  penyebab  notifikasi WhatsApp tidak bisa tampil dengan benar.

Berikut 10 cara untuk memperbaiki notifikasi WhatsApp yang tidak berfungsi:

1 Periksa jaringan internet

Pengguna mungkin tanpa sadar tidak mengaktifkan jaringan internet sehingga tidak mendapatkan pemberitahuan. Selain itu juga periksa mode pesawat. Pengguna mungkin telah mengaktifkan mode pesawat yang menonaktifkan semua konektivitas internet.

  1. Aktifkan pemberitahuan dalam aplikasi WhatsApp

Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan > Pemberitahuan dan pastikan preferensi pemberitahuan dihidupkan.

  1. Periksa peraturan Do Not Disturb

Pengaturan Do Not Disturb pada ponsel bisa menjadi salah satu penyebab mengapa pengguna tidak mendapatkan pemberitahuan WhatsApp.

  1. Matikan Wi-Fi

Meskipun mungkin pengguna terhubung ke koneksi Wi-Fi, layanan internet bisa saja down. Coba matikan Wi-Fi di perangkat dan beralih menggunakan jaringan seluler untuk melihat apakah hal itu membantu.

  1. Mulai ulang perangkat

Memulai ulang atau restart perangkat dapat memperbaiki banyak masalah. Cobalah untuk memulai ulang perangkat dan periksa kembali notifikasi.

  1. Perbarui aplikasi WhatsApp

Terkadang versi baru sistem operasi dapat menyebabkan fitur aplikasi tertentu berhenti berfungsi dengan benar dan pembaruan aplikasi dapat memperbaikinya dengan meningkatkan kompatibilitas.

  1. Periksa Low Power Mode

Banyak perangkat memiliki fitur yang secara otomatis menonaktifkan aktivasi aplikasi layar belakang dan pemberitahuan ketika daya baterai hampir habis. Periksa Low Power Mode untuk memastikannya.

  1. Aktifkan aktivitas latar belakang

Untuk mengaktifkannya di iPhone, buka Pengaturan ponsel > WhatsApp di iPhone dan periksa apakah Background App Refresh dan Mobile Data diaktifkan. Untuk pengguna Android, buka Manajer Aplikasi > WhatsApp > Penggunaan Data dan pastikan fitur Membatasi Latar Belakang tidak dicentang.

  1. Logout di perangkat lain

Mungkin sebenarnya pengguna mendapatkan notifikasi WhatsApp di perangkat lain karena masuk di banyak tempat. Logout dari semua aplikasi WhatsApp pengguna di ponsel, tablet, dan komputer lalu masuk kembali hanya dengan satu aplikasi di satu perangkat.

 10.Aktifkan pemberitahuan dekstop

Jika pengguna menggunakan versi web WhatsApp, pengguna harus mengaktifkan notifikasi dengan mengklik prompt di browser setelah pengguna menghubungkan akun.

Sumber : suara.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini