Lagi, Pria Asal Garut Positif Covid-19

0
75 views

GLOBALMEDIA.ID, GARUT – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut menyampaikan penemuan seorang Pria (26) asal Cisurupan positif covid 19 (KC-11), Hasil temuan itu, ada kaitannya dengan kasus sebelumnya di daerah Cigedug. hal ini, Sesuai hasil sampel swab pada saat tracing dan tracking, di Puskesmas Cisurupan, Rabu ( 22/4/20).

“ KC-11 telah masuk ruang isolasi RSUD dr Slamet tadi malam sekitar pukul delapan malam untuk ditangani secara medis,”Kata Juru Bicara Covid-19 Kab. Garut Ricky Rizki Darajat

Menindaklanjuti hasil temuan itu, kata dia, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut telah dilakukan pengawasan terhadap kontak erat resiko tinggi, Segera akan dilakukan tracing dan tracking pada waktu dekat ini.

“ Dari hasil Surveilans ini, ditemukan sebanyak 126 orang, yang tersebar di tiga lokasi berbeda yaitu, Puskesmas Cisurupan,  tempat tinggalnya dan keluarga yang ada diluar Kecamatan,” ujarnya.

Selain itu, ada penemuan baru kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yaitu seorang perempuan (81) asal karangpawitan, sebelumnya telah melakukan perjalanan dari Kota Tasikmalaya.

“ Pasien memiliki gejala penyakit kronis, saat telah mendapat penanganan medis dan pengambilan swab, kemarin malam, Rabu, (29/4/20),” ujarnya. (Sti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini