Unik… Ini Cara Sketsa Terapi Bantu Masyarakat Yang Kena Dampak Corona

0
277 views

Destra Yana Seniman Sketsa Wajah

GLOBALMEDIA.ID, GARUT –  Seniman Sketsa Wajah, Destra Yana mengadakan Program Sketsa Terapi Peduli Corona. Program yang dilakukan sejak awal april 2020 ini, untuk membantu masyarakat yang kena dampak corona virus disease 2019 (Covid-19).

Dia menerangkan, setiap pembuatan sketsa wajah, maka dari pemesanan itu, disisihkan 50 persennya  untuk donasi terhadap kaum dhuafa.

“ Setiap gambar wajah seharga 100 ribu, pemesan mendapatkan softcopy-nya, dan secara langsung ikut berdonasi sebesar 50 ribuuntuk masyarakat yang tidak mampu,” katanya. saat ditemui di studionya di Perumahan Alfarez Residence 4 Jalan Bojong Kaliki Pataruman Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Sasaran program yang gagasnya ini, kata dia, adalah kaum dhuafa, terutama para orangtua yang telah lanjut usia, serta sudah tidak bisa beraktifias.

“Donasi itu disalurkan kepada kelurganya yang kena dampak dari kebijakan sosial distanting, sehingga mereka tidak produktif dan tidak berpengasilan, terutama dilingkungan terdekat,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, penyaluran bantuan itu dilakukan dengan trasnparan. Karana menurutnya ia hanya sebagai mediator pemesan lukisan dengan kaum dhuafa yang disantuninya.

“ Saya terbuka di posting facebook, dan bisa disesuaikan antara pemesan gambar sketsa wajah yang diberi sertifkat dengan banyaknya orang yang mendapat donasi,” tuturnya

Dirinya merasa sangat puas bisa menjadi jembatan antara pemesan lukisan sekaligus donator dengan penerima bantuan.  (Sti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini