Bantu Tanggulangi Wabah Corona, Muhammadiyah Garut Bentuk MC3

0
33 views
PD Muhammadiyah Garut
Penyerahan-Bantuan-dana-Stimulan-Ketua-PD-Muhammadiyah-Garut-kepada-ketua-MCCC-Kabupaten-garut.jpg

GLOBALMEDIA.ID, GARUT – Dalam Upaya Membantu Penanggulangan Wabah Covid-19 Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Garut melakukan Kegiatan Ekspose Rencana Aksi Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) dan memberikan Bantuan APD kepada tiga klinik di Garut, acara tersebut dilaksanakan di Gedung Aisyiyah Jalan Muhammadiyah Nomor 21 Garut Kota Kabupaten Garut, Rabu ( 08/4/2020).

” MCCC ini dibentuk berdasarakan Intruksi dari Pimpinan Pusat dan Wilayah Muhammadiyah, guna menghimpun dana dari para agnia terutama dari warga Muhamamdiyah.” kata Ketua PD Muhammadiyah Garut Mohammad Yusup Sapari, S.Pd., M.M.Pd, hal ini untuk membantu masyarakat di kabupaten Garut akibat wabah corona.

Pihaknya mengaku telah melakukan penyemprotan disinfektan lebih dari seratus mesjid dan membagikan hand sanitizer, dan  masker. Selian itu, MCCC juga fokus membantu dibidang ekonomi dan sosial masyarakat.

 ” MCCC lebih memperhatikan dampak ekonomi masyarakat, maka kami lakukan pembagian sembako, terutama menjelang Ramadhan,” tuturnya

Yusup mengatakan, sebagai bentuk dukungan dari PD Muhammadiyah Kabuapten Garut, yakni memberikan dana stimulan senilair 10 juta kepada MCCC, ia juga, menghimba kepada pimpinan cabang, ranting dan amal usaha serta keluraga besar Muhammadiyah Garut untuk menyalurkan bantuannya melalui MCCC.

Hal senada disampaikan Sekretaris PD Muhammadiyah Garut Agus Rahmat Nugraha sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak virus corona, pembentukan MCCC ini sudah tepat,lembaga tidak hanya penangan secara praktis,  tapi juga penanganan yang jangka panjang, dengan berbasis edikasi, Pemberdayaan serta pemikiran jangka panjang serta memberikan solusi kehidupan pada kemudian hari. ” Mehammadiyah selalu merespon dan siap membantu,” ujarnya.

Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Garut Ahmad Ma’sum Tajudi, mengatakan MCCC dibentuk untuk membantu menganggulangi pandemi virus corona.

” MCCC berfungsi untuk Mengkoordinasikan berbagai program penanggulangan pandemi virus corona kepada  jaringan Muhammadiyah, Pemerintah dan Steakholder yang menangani Covid-19 tingkat Kabupaten Garut,” katanya.

Selain itu, MCCC telah melakukan penyemprotan disinspektan di fasilitas milik  persyarikatan muhammdiyah dan tempat umum, Pembagian masker dan pencuci tangan.

” Kami juga telah menyalurkan bantuan berupa 9 unit head shield, 15 unit baju APD, dan 3 liter hand santizer  kepada Poliklinik Darul Arqom, Poliklinik Pratama Muhammadiyah dan Poliklinik Baiturrahman,” tuturnya.

Dia menghimbau kepada para donatur bisa menyalurakan bantuannya melalui MCCC  dengan rekening LAZISMU atau melalui posko  MCCC di Sekretariat PD Muhammadiyah Jalan pembangunan Nomor 155 Tarogong kidul. (Sti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini