H. Abdusy Syakur Terpilih menjadi Ketua Iluni Terpilih Smpn 2

0
28 views
SMPN 2 Garut
H Syakur Terpilih Menjadi Ketua Iluni SMPN 2 Garut

GLOBALMEDIA.ID, GARUT – Reuni Akbar Ikatan Alumni (Iluni) SMP Negeri 2 Garut yang dihadiri oleh  1.600 peserta dari angkatan 1970 hingga 2000, dilaksanakan di Gedung Banyu Sinergi Mandala Sabtu ( 4/1). Reuni tersebut selain ajang silaturahmi sekaligus pemilihan ketua Iluni SMPN 2 Garut .

“ Sebelumnya hari jumat di sanding resto, mengadakan pertemuan dengan perwakilan dari 30 angkatan, untuk menentukan ketua Iluni baru, priode 2020 -2024,” kata ketua panitia M Ridwan Fauzi, S.IP.M.Si.

Pada pemilihan tersebut, kata Ridwan, Terpilih DR. Ir. H. Abdusy Syakur, M.Eng selaku Rektor Universitas Garut menjadi ketua Iluni SMPN 2 Garut secara aklamasi. Setelah terpilih menjadi ketua, langsung membentuk formatur kepengurusan. Diantaran penasehat Prof Asep Saepudin, Fadhil Hasan, Phd, Rudi Gunawan, SH., MH., MP, Teh Isnur dan Adang Bunyamin, untuk Wakil Ketua Bidang Organisasi Hendarsyah,  Wakil Ketua Bidang Sosial Ai Mulyani dan Sekretaris  M Ridwan Fauzi, S.IP. MSi..

“Terpilihnya pak Syakur bisa menjadi penyegaran di kepengurusan Iluni. apalagi beliau sangat konsen dan perhatian pada dunia pendidikan, karena beliau juga sebagai seorang Rektor Universitas di Garut,”

Dia yakin, Ketua baru bisa kinerja kepengurusan, apalagi H syakur mempunyai konsep yang besar kedepannya dan akan mengadakan event yang melibatkan peserta alumni dengan siswa Siswa SMN2 Garut.

Ketua Iluni terpilih  DR. Ir. H. Abdusy Syakur, M.Eng mengatakan reuni saat ini merupakan  rekor terbesar reuni yang ada digarut dengan peserta lebih dari seribu

Adapun program yang akan dilaksanakan yakni Program Internal sekolah yakni membantu melalui peningkatan kualitas di SMPN2 Garut dan Program Eksternal mengadakan kegiatan sosial dan kemasyaraatan seperti bantuan sosial, ekonomi.

“ Bantuan Pendidikan berupa beasiswa dan kesempatan anak anak kita untuk berkompetisi dan bidang ekonomi khusus kegiatan membantu antara alumni,” katannya,

Sedangkan program yang sudah dilaksanakan yaitu kerja sama dengan pihak sekolah dengan support  setiap bulan, yakni alumni yang dianggap contoh untuk menjadi pembina upacara

“ hal ini, untuk menjadi motivasi siswa, dengan gambaram bahwa profesi apa saja bisa di raih seperti contoh-contoh alumninya,” katanya saat ditemui di kampus Universitas Garut, Senin (6/1).

Pada kegiatan Dis Natalis SMP Negeri 2 Garut, 1 Agustus 2020 mendatang, Pihaknya telah akan mengadakan acara unjuk kabisa. Yaknikreasi yang ditampilkan oleh siswa siswi SMPN 2 Garut.

“ Selain silaturhmi juga menampilkan kreasi dari anak anak SMPN 2 Garut, hal ini untuk memberikan kebanggan pada para siswa,” ujarnya. (Sti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini