PEMKAB Garut Batalkan Pembayaran Bank Emok, Bantuan dialihkan untuk Modal Usaha Mikro

1
1.057 views

GLOBALMEDIA.ID, GARUT – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Garut akan  akan memberikan Bantuan Jaringan Sosial untuk pelaku usaha mikro, bantuan itu pengalihan dari bantuan sebelumnya untuk pelunasan utang masyarakat pada renternir.

“Bantuan akan tetap diberikan tapi sasarannya dan mekanismenya akan diperbaharui,” Kata Bupati Garut Rudi Gunawan usai rapat dengan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Kejari Garut dan Kepala Pengadilan Negeri Garut.

Menurut Rudi, bantuan akan diberikan kepada pelaku usaha  mikro maksimal 1 juta.

“ Bantuan tersebut berupa modal usaha bagi pedagang kecil yang biasa berjualan di tiap sekolah – sekolah yang saat ini diliburkan, sehingga tidak bisa usaha lagi, “ katanya

Selain itu, kata dia, yang memperoleh bantuan modal, yakni pelaku usaha dengan modal dibawah satu juta, dan sudah tidak memiliki modal lagi.

” Ada sekitar 20 ribu pedagang yang biasa berjualan di sekolah, mereka akan menjadi sasaran bantuan jaringan sosial Pemkab Garut nantinya” ujarnya.

Sementara untuk pendataan, pihaknya akan mefokuskan bantuan bagi pedagang melalui Dinas koperasi  dengan menyesuiakna data dari RT/RW dan akan disesuaikan dengan data sekolah tempat pedagang  tersebut biasa berjualan. bantuan itu akan diberikan kepada pedagang  meskipun yang bersangkutan tanpa utang atau pun yang memiliki utang.

“ Pemkab Garut tidak akan menyentuh para kreditur, kita hanya memberikan modal usaha  kepada pelaku usaha informal agar bisa berjualan kembali,” katanya. (Sti)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini