FIFGROUP Garut Salurkan 332 Paket Sembako

0
108 views

SALURKAN BANTUAN. Kepala cabang FIFGROUP Garut H. Cahawan ( Kedua dari Kiri) bersama karyawan menyalurkan bantuan 332 paket untuk masyarakat yang tekena damapak wabah Covid 19, Selasa ( 14/4/20).  

GLOBALMEDIA.ID, GARUT – Manajemen PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial, juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyalurkan bantuan sembako yang bersumber dana sosial syariah FIFGROUP ini kepada masyarakat yang terkena terdampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), baik secara langsung maupun tidak langsung.

Bantuan tersebut, dibagikan pada 620 titik yang tersebar di seluruh Indonesia. Program ini secara simbolis dilaksanakan di Menara FIF, Jakarta Selatan. Selasa, (01/4/20).

CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, menyatakan bahwa perusahaannya sangat merasakan kondisi yang terjadi saat ini, Sejak  World Health Organization (WHO) mengumumkan bahwa Covid 19 sebagai  global pandemic pada tanggal 11 Maret 2020 lalu. Hingga berkembang dan meluas di Indonesia.

“Kami sangat merasakan kondisi masyarakat saat ini akibat meluasnya Covid-19. Sebagian besar sektor ekonomi terdampak oleh kondisi ini, sehingga mengakibatkan berkurangnya daya beli masyarakat,” ujarnya.

Kepala Cabang FIFGROUP Garut H. Cahawan mengatakan bahwa, FIFGROUP Garut menyalurkan 332 paket sembako. Jumlah tersebut terdiri dari 175 paket untuk masyarakat sekitar Cabang, Pos dan Kios yang berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP, serta 157 paket untuk karyawan yang berasal dari dana Koperasi FIFGROUP.

Sesuai misi perusahan, kata dia, yakni, menjadi perusahaan yang membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, maka FIFGROUP menyalurkan 332 paket sembako. Jumlah tersebut terdiri dari 175 paket untuk masyarakat sekitar Cabang, Pos dan Kios FIFGROUP,  serta 157 paket untuk karyawan FIFGROUP.

“ Kami sangat berharap, bantuan ini dapat memberi penyemangat dan meringankan beban masyarakat, ditengah kondisi yang penuh tantangan saat ini. Kami sadar bahwa FIFGROUP merupakan salah satu perusahaan yang kesehariannya dekat dengan masyarakat dan sangat memaklumi kondisi sekarang. Oleh sebab itu, selain penyaluran paket sembako ini, FIFGROUP juga memberlakukan relaksasi kredit sesuai anjuran pemerintah untuk konsumen yang terdampak Covid-19,” katanya.

Menurut dia, penyaluran tersebut dibagikan di wilayah Pakuwon Garut Kota yang ada dilingkungan kantor cabang FIFGROUP Garut, Kemudian daerah Cikajang sebanyak 75 paket, serta Rabu (15/4) akan melakukan pembagian 50 bingkisan sembako keliling menggunakan mobil.

Pada saat penyaluran bantuan, kata dia, Pihaknya menerapkan prosedur kesehatan, dengan menjaga jarak atau physical distancing sesuai anjuran pemerintah.

Ketua Rukun Warga (RW) 02 Loji, Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut Kota Iwan Hermawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada FIFGROUP Garut yang telah mau membantu memikirkan masyarakat.

“ Saya yakin, bahwa apa yang diterima masyarakat ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat ini,”katanya.

Dia menjelaskan untuk pendistribusian sembako ini, pihaknya telah berkodinasi dengan pengurus RT setempat,untuk disalurkan kepada warga, agar tidak terjadi kerumunan warga. (Sti).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini