Iluni SMPN 2 Garut, Bagikan Sembako dan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

0
264 views

Pojokglobal.com – Ikatan Alumni (Iluni) SMP Negeri 2 Garut  melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembilan bahan pokok ( sembako). hal ini, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi dan sosial akibat wabah covid-19.

Kegiatan bakti sosial itu, dilakukan di jalan Pembangunan, Jalan Simpang Lima, Jalan Bratayudha, dan Jalan Ahmad Yani ini, diberikan kepada para tukang ojek pangkalan, tukang becak, tukang parkir dan pedagang keliling. Jumat ( 10/4/20)

Ketua Iluni SMPN 2 Garut  Dr Ir H Abdusy Syakur MEng mengatakan sebelumnya telah membagikan Alat Pelindung Diri ( APD) kepada masyarakat, seperti Masker dan hand sanitizer serta penyemprotan disinfektan, bantuan tersebut, kata ia, berasal dari  partisipasi dari para donator alumni SMP Negeri 2 Garut.

Perwakilan Iluni SMP Negeri 2 Garut Menyerahkan Sembako Kepada Tukang Becak di Jalan Siliwangi Garut Kota

“ Kita akan terus berpartisipasi untuk mengurangi beban masyarakat,” katanya.

Namun Demikian, kata dia, mengihimbau agar masyarakat mentaati anjuran dari pemerintah  dalam menghadapi Pandemi virus corona.

“ Kita bantu masyakat dari sisi ekonominya, agar bisa melaksanakan program pemerintah, Agar Kabupaten Garut terbebas dari virus corona,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa jadi motivasi bagi masyarakat untuk saling tolong menolong dan dan membantu sesama yang membutuhkan.

“ Terimaksah kepada semua alumni SMP Negeri 2 Garut semoga kedepan kita bisa mengumpulkan lebih banyak lagi bantuan, supaya bisa terus membantu masyarakat,” tuturnya.

Iskandar tukang ojek yang biasa mangkal di jalan pembangunan merasa bersyukur mendapat bantuan sembako yang diberkan Iluni SMP negeri 2 Garut, menurutnya sangat membantu sekali apalagi saat ini, kata dia, pendapatan hasil narik ojek terus menurun.

“ alhamdulillah, hatur nuhun iluni SMPN2 Garut, sing kagentosan deui nu langkung-langkung,” katanya. (Tsi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini