Pemberlakuan Kerja di Rumah, WA Wajib Akitf

0
16 views

MENERANGKAN : Ketua Baznas Kabupaten Garut Rd H Aas Kosasih, SAg, MSi menjelaskan sistem work from home untuk aktivitas baznas saat di wawancara di koantornya jlan pramukan no 28 kelurahan pakuwon kecamatan garut ko

GLOBALMEDIA.ID, GARUT – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut meberlakukan Work From Home atau bekerja dari rumah. Hal ini sesuai surat edaran ari baznas pusat tentang pemberlakukan bekerja di rumah untuk pimpinan dan amil seluruh kota dan kabupaten di Indonesia.

” Mulai besok ( hari ini) kami berlakukan system bekerja di rumah , system  berlaku  hingga pemerintah menyatakan situasi  normal kembali pasca wabah covid 19 bisa teratasi, tetapi kami tekankan agar WA harus aktif, hal ini untuk mempermudah kordinasi tentang laporan pekerjaan,” Kata Ketua Baznas Kabupaten Garut  Rd H Aas Kosasih, SAg, MSi. Saat ditemui di kantornya Jalan Pramuka Nomor 28 kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut kota.

Meski demikian, pihaknya telah membuat jadwal piket untuk pelayanan, berupa pengumpulan zakat secara langsung maupun melalui payroll dan system barcode. Namun kata dia, untuk program pendistribusian dan pendayagunaan zakat akan disesuaikan situasinya.

” Kami  akan membuat surat edaran tentang penangguhan sementara pengajuan kepada baznas, menunggu situasi kondusif dari wabah corona, kecuali yang darurat yang memerlukan penanganan khusus akan ditangani dan di prioritaskan,” ujarnya.

Adapaun rencana kerja pada Ramadhan yang rutin dilaksanakan,kata dia, telah dialokasikan namun pelaksanaaanya masih menunggu kondisi wabah covid 19 serta pernyaatan resmi dari pemerintah tentang wabah corona.

” Kami menunggu situasi dan kondisi, hanya bisa berdoa mudah-mudahan ini segera mereda, sebelum Ramadhan tiba,  Tetapi kalau pada bulan April belum mereda, kami akan mengadakan rapat pembahasan tentang cara penditribusianyang efektif, agar tidak melibatkan kerumunan orang hal ini untuk mengantisipasi pemaparan wabah Corona,” ujarnya Pihaknya berharap wabah Covid 19 ini, agar segera  cepat berlalu dan sehingga situasi normal kembali. (Sti).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini