Ketua MKKS SMK Terpilih : Akan Lakukan Perubahan, Dan Perluas Jaringan

0
39 views

Ketua MKKS SMK Kabupaten Garut terpilih Acep Sundjana Djakaria SE, MM

GLOBALMEDIA.ID, GARUT – Ketua MKKS SMK Kabupaten Garut terpilih Acep Sundjana Djakaria SE, MM. akan melakukan perubahan dengan inovasi kreatif dengan memperluas jaringan dan terus membangun komunikasi dan serta kerjasama antara kepala sekolah agar dapat bersinergi,dinamis dan harmonis serta meningkatkan profesionaleisme kepala sekolah smk yang ada di Kabupaten Garut.

“ Perubahan akan kami lakukan, dengan menyesuaikan tuntutan jaman, agar lulusan SMK di Kabupaten Garut bisa diterima didunia indistri,” katanya saat ditemui di SMK Ma’arif Jalan Pembangunan nomor 58 Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (12/2)

Dia mengatakan langkah awal menjelang pelantikannya akan mengkoordinir dan membuat struktur kepengurusan dan membenahi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“ Kalau ada yang kurang akan ditambahi bersama diforum, kalau ada yang belum dilaksanakan program pada kepengurusan sebelumnya, kita akan melaksanakan program tersebut,” kata Acep yang juga Kepala Sekolah SMK Maarif Garut.

Sedangkan prioritas kerja yang akan dilakukan, kata dia, yakni persiapan mengahadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Uji Kompetensi, dan pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) .

 “ Akan menyamakan persepsi, dengan para kepala sekolah yang ada di Kabupaten Garut khususnya SMK agar satu visi misi, terutama dalam membenahi lulusan smk yang ada di Kabupaten Garut.

Tak hanya itu, kata dia, untuk kordinasi antara anggota agar lebih mudah, pihaknya akan membuat Kordianator wilayah (Korwil) yang telah dilakukannya saat menjabat sebagai Ketua Umum Forum Komunikasi Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (FKKSMKS) Kabupaten Garut.

“ Dari 183 SMK yang ada di Kabupaten Garut akan dibagi menjadi 12 Korwil, sesuai yang telah berjalan di FKKSMKS, dan rencanya akan diterapkan di MKKS SMK,” ujarnya.

Selain itu dia akan menghilangkan dikotomi sekolah Negeri atau Swasta.

“Kalau yang sudah masuk di MKKS adalah sekolah SMK di Kabpaten  Garut,” tegasnya. Dia berharap lulusan SMK Garut harus bisa membuktikan bisa meneruskan Kuliah atau bisa bekerja di dunia Industri. (Sti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini