Home / Fakta Kampus

Jumat, 3 Maret 2023 - 20:43 WIB

1000 Beasiswa Bone Bolango Cemerlang Disiapkan Untuk Mahasiswa di Gorontalo

Bagikan

GM – Bone Bolango – Sebanyak 1000 Beasiswa Bone Bolango Cemerlang disiapkan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango di tahun 2023 ini. Beasiswa tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa aktif di seluruh perguruan tinggi di seluruh Gorontalo.

Hal itu disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou, saat membuka Rembuk Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten setempat, yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Dewan Pendidikan dan Penandatanganan naskah PKS antara Pemda dan Perguruan Tinggi se Provinsi Gorontalo, di Aula BPMP Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  Gaji Ke-13 ASN Mulai Dicairkan Hari Ini

“Tahun ini ada 1000 orang putra putri Bone Bolango, yang kami beri beasiswa Bone Bolango Cemerlang tersebut,” tegas Hamim Pou.

“Di tengah pandemi covid-19, sebagian pemerintah daerah terdapat yang menurunkan, bahkan menghilangkan program beasiswa. Tetapi di Bone Bolango terus bertahan meskipun kondisi keuangan yang sedikit. jangan sampai hilang atau berkurang beasiswa ini,” terangnya.

Hamim menguraikan Perguruan Tinggi yang menjalin kerjasama dalam program Beasiswa Bone Bolango Cemerlang (BBC), adalah Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Gorontalo, Universitas Gorontalo (UG), Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Universitas Ichsan dan Stimik Ichsan Gorontalo.

Baca Juga :  Sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten Gorontalo Serahkan Health Award

Selanjutnya, Universitas Bina Taruna Gorontalo, Universitas Bina Mandiri Gorontalo, Politeknik Gorontalo, Poltekkes Kemenkes Gorontalo, Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo (UNUGo), Universitas Terbuka, dan Stikes Bakti Nusantara Gorontalo.

“Ini sebuah kebijakan yang harus dijaga. Ke depan siapa pun bupatinya, ini harus terus kita lanjutkan dan tingkatkan. Sebagaimana tertuang dalam visi misi hp-mu maju (mandiri, juara, unggul) cemerlang (cerdas, modern dan gemilang) serta termaktub dalam amanat undang-undang dasar negara republik indonesia tahun 1945, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa,” pesan dan jelas Hamim.

Baca Juga :  Semarak Milad 10 Dekade KSR PMI UMGO

Dia menambahkan, program Beasiswa Bone Bolango Cemerlang tersebut, sebagai bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, dalam pengembangan Sumber Daya Manusia di sektor pendidikan. (*as – Tim Redaksi IKP/Humas/Kominfo)

Share :

Baca Juga

Fakta Kampus

Universitas Bina Taruna Gorontalo Gelar Kuliah Umum Hadirkan Hamka Hendra Noer

Fakta Kampus

Diskusi dan Bincang Buku ALDERA “Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999”

Fakta Kampus

Yuda Alfarizi Bonenehu Terpilih Sebagai Ketua Umum HMS Crane UNBITA Periode 2022/2023

Fakta Kampus

Semarak Milad 10 Dekade KSR PMI UMGO